Ikan Arwana Termahal dan Paling Bagus beserta Gambarnya

RatuDominoQQ-Ikan arwana adalah satu diantara ikan hias air tawar yang popular untuk beberapa penggemar ikan hias. Ikan ini mempunyai daya tarik yang begitu kuat bagi dijaga. Karna ikan arwana ini mempunyai warna sisik yang begitu cantik.

Nama latin Ikan Arwana yaitu Scleopages sp. Harga Ikan Arwana Termahal  Seringkali dimaksud dengan juga ikan naga (dragon fish), barramundi, saratoga, pla tapad, kelesa, siluk, kayangan, peyang, tangkelese atau arowana.

Ada satu mitos di orang-orang bila pelihara ikan arwana, dapat menghadirkan keberuntungan serta diakui dapat melindungi tempat tinggal dari arwah pengganggu.

Namun ini hanya mitos belaka yang mengedar di orang-orang. Di bagian beda, ikan arwana benar-benar sangat cantik serta mempunyai banyak macamnya.

Ikan arwana umum hidup di rawa-rawa yang menyebar di asia tenggara. Di indonesia ikan ini menyebar di sekitaran Irian serta Kalimantan. Ikan arwana mempunyai bentuk badan yang unik serta indah.

Memiliki bentuk yang memanjang serta ramping mirip pisau. Diluar itu, ikan cantik ini memiliki keunikan sendiri, yakni dua buah sungut yang ada di bibir bawahnya.

Sungut itu bermanfaat jadi sensor getar bagi ketahui tempat mangsa. Pergerakan renang ikan ini sangat anggun serta sisik-sisiknya yang bercahaya makin menaikkan indah.

10 Beberapa jenis Ikan Arwana Termahal serta Paling Bagus bersama Gambarnya

Sebagian type ikan arwana sudah begitu popular di Indonesia serta banyak juga beberapa Situs Judi Online penggemar ikan hias memiliki ikan ini di tempat tinggalnya. Namun, beberapa orang yang masih tetap belum juga ketahui beberapa jenis ikan arwana.

Terdapat beberapa type ikan arwana yang berada di semua dunia. Kita juga akan saksikan 10 beberapa jenis ikan arwana termahal serta terbagus berserta gambar ikan arwana yang perlu Anda kenali.

 

1. Type Ikan Arwana Super Red/Arwana Merah

Jenis Ikan Arwana Super Red / Arwana Merah
Ikan arwana super red atau arwana merah yaitu ikan arwana yang datang dari Indonesia. Type ikan arwana ini lebih gampang didapati di daerah Kalimantan Barat seperti di Sungai Kapuas serta Danau Sentarum.

Namun, sekarang ini ikan arwana super red begitu gampang didapati karna type ikan arwana ini banyak dikembangbiakkan oleh beberapa Poker penggemar ikan arwana.

Ikan arwana merah mempunyai empat type yakni merah cabe (Chilli Red), merah orange (Orange Red), merah darah (Blood Red), serta merah emas (Golden Red). Ke-4 type itu diberi nama super red arwana atau ikan arwana merah tingkat pertama.

Walau, dalam perubahannya yang disebut dengan super red arwana lebih relatif menghadap pada warna merah cabe serta merah darah. Sedang, warna merah orange serta merah emas dimaksud super red tingkatan terendah.

Sesuai sama namanya arwana ini memiliki warna merah pada sirip, ekor, dayung serta sungut. Waktu menjangkau ukuran sekitaran 25 cm ring juga akan mulai terlihat, namun belum juga keluarkan warna merah.

Warna merah di tubuh juga akan mulai keluar waktu ikan berusia sekitaran 3-4 th Ring pada arwana yaitu warna mengkolap di tepi sisiknya

Namun beberapa penggemar ikan arwana kerapkali memakai satu trick supaya percepat keluar serta perkembangan warna merah.

Seperti dengan lakukan tanning, pemberian pakan yang bagus atau mungkin dengan meletakkan ikan di kolam yang terserang cahaya matahari segera.

2. Type Ikan Arwana Cross Black Golden/X Black Golden

Jenis Arwana Cross Black Golden

Type ikan arwana cross back golden atau x black goledn datang dari Malaysia. Sesungguhnya adalah satu diantara type ikan arwana golden.

Sesudah dewasa ikan ini juga akan keluar ring yang melingkar melalui punggung hingga dinamakan x back. Warna pada type ikan arawna ini berbagai macam, dari mulai blue base, purple base, silver base serta gold base.

3. Type Ikan Arwana Red Tail Golden/Golden Red

 Jenis Arwana Red Tail Golden

Type ikan arwana red tail golden adalah satu diantara type golden yang datang dari Indonesia, terutama Minggu Baru Sumatera. Ikan arwana ini sifatnya lebih agresif dari cross black golden.

Seperti X Cross Black Golden, ikan ini memiliki keragaman warna basic seperti blue base, green base serta gold base. Arwana ini dapat tumbuh semakin besar daripada cross black golden.

Kekurangan dari type ikan arwana ini yaitu warna sisik biasanya tidak bisa hingga melalui punggung serta cuma hingga pada level sisik ke 4 (dihitung dari bawah tubuh ke atas).

Harga ikan arwana ini lebih murah dari super red, tetapi ikan arwana ini tetaplah memiliki kebanggaan sendiri untuk pemiliknya.

4. Type Ikan Arwana Silver/Arwana Brazil

Jenis Ikan Arwana Silver / Arwana Brazil

Type ikan arwana silver yaitu ikan arwana yang seringkali kita temui. Karna type ikan arwana ini umumnya di jual dengan harga yang terjangkau. Namun bila type arwana ini sudah memiliki ukuran besar begitu indah bagi dilihat.

Type ikan arwana ini datang dari Brazil, namun saat ini telah bisa dikembangbiakkan di Indonesia. Ikan arwana ini memilki bentuk badan yang begitu berlainan dengan type ikan arwana yang lain.

Arwana ini memmmpunyai bentuk badan yang panjang serta sirip yang panjang juga, dari mulai sisi tengah tubuh hingga ujung ekor buat kesan yang begitu anggun waktu berenang. Arwana ini bisa tumbuh hingga 50-60 cm.

Terakhir mengedar berita kalau type ikan arwana ini sudah ada dengan warna platinum silver (warna silvernya mirip warna platinum serta rata di semua badannya).

5. Type Ikan Arwana Banjar

Jenis Ikan Arwana Banjar

Ikan arwana banjar yaitu ikan arwana yang mempunyai bentuk kepala yang membulat dengan mulut. Type Ikan arwana ini bisa dikatakan sebagai type dari arwana merah tingkat dua serta di ketahui tidak dari strain murni ikan arwana merah.

Ikan arwana ini memiliki warna sirip orange pucat, ekornya berwarna kuning atau orange. Apabila diliat dengan sekilas, ikan arwana banjar serupa dengan ikan arwana merah muda.

Hingga, beberapa penggemar ikan arwana baru seringkali terkecoh dengan kemiripan yang dimiliki keduannya.

 

Ikan arwana yang umum dimaksud juga jardini arwana ini memiliki warna basic kecoklat-coklatan dengan binti-bintik keemasan di bagian tengah sisiknya, sisi kepala, sisi sirip, serta sisi ekornya.

6. Jenis Ikan Arwana Jardini / Arwana Irian

Jenis Ikan Arwana Irian / Jardini Arwana

Jenis ikan arwana jardni sebenarnya berasal dari Australia. Tetapi, ikan arwana ini lebih sering ditemukan di sekitar sungai kabupaten Merauke sampai provinsi Papua.

Oleh sebab itu, jenis ikan arwana ini disebut juga ikan arwana irian. Ikan arwana jardini sebenarnya ada dua jenis warna, yaitu warna dasar lebih gelap dan yang lebih terang.

Ikan yang mempunyai warna dasar lebih gelap merupakan scleropages jardini dan yang mempunyai dasar lebih terang adalah scleropages leichharti. Ikan arwana jardini adalah jenis ikan arwana yang cukup unik.

Ikan arwana yang biasa disebut juga jardini arwana ini mempunyai warna dasar kecoklat-coklatan dengan binti-bintik keemasan pada bagian tengah sisiknya, bagian kepala, bagian sirip, dan bagian ekornya.

7. Type Ikan Arwana Golden Pino/Arwana Hijau/Green Arwana

Jenis Ikan Arwana Golden Pino / Arwana Hijau / Green Arwana

Ikan arwana golden AduQ pino yaitu type ikan arwana yang dapat kita jumpai dibeberapa negara Asia seperti Indonesia (persisnya di Kalimantan), Malaysia, Thailand serta Kamboja.

Ikan arwana yang umum dimaksud juga arwana hijau ini mempunyai warna di tubuh lebih menguasai warna hijau semi perak.

Sirip ekornya mempunyai warna gabungan pada abu-abu kehijau-hijauan dengan bentuk kepala serta mulutnya semakin besar serta membulat apabila dibanding dengan type ikan arwana yang lain.

Ikan arwana hijau ini tidak memiliki ring, tetapi arwana ini memiliki keindahan sendiri dengan warna hijaunya yang cerah.

8. Type Ikan Arwana Black Golden

Jenis Ikan Arwana Black Golden

Ikan arwana black golden yaitu type ikan arwana yang dapat kita dapatkan di daerah Malaysia seperti daerah Bukit Merah, Johor, Trengganu serta Perak. Arwana black golden ini yaitu satu diantara type ikan arwana golden.

Warna ikan arwana ini sesuai sama namanya yakni mempunyai warna emas yang dibalut dengan sisik tidak tipis yang berwarna hitam.

Arwana black golden susah sekali bagi diperoleh. Hingga, type ikan arwana ini harga nya lebih mahal apabila dibanding dengan type ikan arwana yang lain.

9. Type Ikan Arwana Afrika/African Arwana

Jenis Ikan Arwana Afrika / African Arwana

Ikan arwana afrika yaitu type ikan arwana yang datang dari daerah Afrika sisi timur seperti Kamerun, Senegal serta Gambia. Ikan arwana ini mempunyai bentuk badan yang nyaris mirip ikan arwana silver

Namun, ada sedikit ketidaksamaan pada ikan Capsa Susun arwana afrika dengan ikan arwa silver yakni bentuk kepala ikan arwana afrika lebih kecil daripada ikan arwana silver.

Like