5 MANFAAT BERPELUKAN DENGAN PASANGAN

apakah kalian tahu bahwa beperlukan akan membuat anda merasa nyaman dan bahagia?? ya jelas, karena saat pasangan kita memeluk kita, terkadang semua kecemasan, kegalauan,kesepian,kesedihan dan kegelisahan akan hilang. dan akan merasakan perasaan yang hangat masuk ke dalam hati. dan inilah manfaat pelukan . karena pelukan memiliki manfaat untuk kesehatan fisik mau pun mental.

Apa saja manafaat ketika berpelukan ?.

1.membuat kita merasa sejuk

Gambar terkait
karena seorang peneliti di Carnegie mellon Uneversity meyakinkan jika orang yang bepelukan hatinya akan merasa sejuk dan karena inilah orang orang yang sering belpelukan tidak akan mudah terserang flu. mengapa ?karena saat berpelukan membuat tubuh kita bersentuhan. manusia cenderung membutuhkan pelukan ( kasih sayang). ketika berpelukan , hormon di dalam tubuh anda bekerja denga baik. pelukan di ketahui dapat menurunkan hormon insulin dan memperbaiki hormon tidur anda. tubuh anda yang berpelukan mampu mengurangi rasa sakit, cemas, depresi, dan prilaku agrsif.

ini di karnakan tubuh manusia terdiri dari saraf saraf , terjadi percikilan elektrik dan mampu mengaktifkan sel saraf otak ke pusat. Bedasarkan penelitian berhubungan dengan hormon tubuh dan jaringan saraf, di katikan dengan perubahan IQ, kempamuan membaca dan mengingat. serta mengurangi rasa takut yang pada anak-anak.

2.Mengurangi rasa takut

Gambar terkait
Setiap orang pasti memiliki perasaaan takut. karena manusia cenderung memikirkan hal hal yang belum terjadi, sehingga takut muncul, padahal kenyataan nya hal itu belum tentu terjadi bahkan tidak akan terjadi. 
tapi jika pelukan dapat mengurangi rasa takur orang dewasa. sebuah penelitian yang di publikasikan di psychological sciences, menyebutkan bahwa pelukan akan mengurangi rasa takut. dan berpelukan ini sangat di anjurkan.

 

3. memberikan pikiran menjadi lebih positif

Gambar terkait
semua manusia juga cenderung memiliki pikiran negativ. negativ muncul di karnakan stres,cemas bahkan rasa ragu.
akan tetapi jika kita berpelukan akan membantu kita untuk memproduksi hormon positif.

ya,tentu karena membuat tubuh lebih relax dan tubuh akan mengeluarkan hormon oksitin atau kita suka menyebutnya yaitu hormon Cinta.
hormon ini berfungsi pada bagian pusat emosional otak, sehingga anda akan merasakan ke[uasan,dan mengurangi rasa kecemasan.

4.membuat merasa bahagia

Hasil gambar untuk berpelukan membuat bahagia
manusia tidak jauh dengan rasa sedih, akan tetapi jika orang bepelukan dengan orang yang kita sayang, ketika kita sedih .
kita akan merasakan bahagia karena ini dinamankan sama seperti nomor 1 yaitu sejuk , dengan bahagia ini kita tidak akan merasakan rasa sedih.
karena berpelukan akan merasakan kehangatan dan memberikan suasana keharmonisan.

5.membuat kita merasa bebasah

Gambar terkait
seseorang jika sedang dilanda rindu akan merasa terpenjara, mengapa ?. karena hal demikian membuat orang gelisah.
dan apalagi jika seseorang hubungan dengan kekasih nya jarak jauh. hal ini akan semakin di uji untuk menahan rindu.

tapi percayalah jika anda telah menemukan atau menemui kekasih anda dan anda memeluk nya seolah olah anda melepaskan rindu anda yang terpendam, dan hal ini anda akan merasakan kebebasan karena rasa bahagia,rasa gembira, rasa tenang ini akan bersatu dan hal ini tidak dapat di katakan karena perasaan ini membuat kita lebih dari kata bahagia.

 

berikut itulah hal hal 5 MANFAAT BERPELUKAN DENGAN PASANGAN. semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Like
1