HEBOH! ! ! PENEMUAN ” BATU PERKASA ” MIRIP DENGAN ALAT KELAMIN PRIA…

RATUDOMINOQQ – Warga Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, dalam sekian hari ini digemparkan dengan penemuan batu serupa alat kelamin lelaki.

Batu yang dimaksud warga dengan ” Batu Perkasa ” serupa alat kelamin raksasa dengan panjang 1, 5 mtr. dengan diameter sekitaran 60 cm. itu diketemukan di ruang pemakaman tanah ulayat Ateh Puwun, Jorong Balai Tabuah, Nagari Tanjuang, Kecamatan Sungayang.

Mulai sejak di ketahui berupa unik pada 17 Agustus minggu lantas, kehadiran batu ini segera diserang warga. Beberapa warga juga berfoto dengan ” Batu Perkasa ” serta segera mempostingnya di sosial media, hingga semakin menghebohkan warga serta jadi buah bibir untuk warga Sungayang biasanya.

Zulnasri (50) , salah seseorang warga setempat yang berkegiatan keseharian di sekitaran tempat batu itu menyebutkan, sesudah batu itu di ketahui bentuk serta kekhasannya, orang-orang setempat menegakkannya dari tempat awal mulanya yang di ketahui rebah.

” Paling tidak waktu itu ada sekitaran 20-an orang lebih kami menegakkan batu ini. Terlebih dulu kami telah cobalah mengangkat dengan sebagian orang, tetapi nyatanya tidak mampu karna batu begitu berat. Kami prediksikan batu ini beratnya menjangkau satu ton, ” tutur Zul di tempat, Senin 21 Agustus 2017.

Untuk menegakkannya seperti tempat saat ini, kata dia, warga sekitaran memakai tali penggerek. ” Batu ini kami tanam dengan kedalaman sekitaran 40 sentimeter di tanah, lantas diganjal dengan batu-batu kecil di dalamnya, ” papar pria yang bekerja jadi petani ini.

Disamping itu, menurut warga setempat, kehadiran batu ini telah ada serta di ketahui mulai sejak dulu, beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus th. yang lalu. Tetapi kekhasan batu belum juga tampak karna ada dalam tempat rebah.

Kekhasan baru terbongkar pada Kamis 17 Agustus 2017, waktu salah seseorang warga setempat wafat, serta juga akan dimakamkan di ruang pemakaman itu, warga dengan spontan berinisiatif menegakan batu.

Mulai sejak ramai di sosial media serta jadi buah bibir, ” Batu Perkasa ” yang terdapat tidak ada jauh dari tempat tempat wisata Batu Angkek-Angkek, yakni 400 mtr. dari jalan paling utama lintas Batusangkar-Lintau lewat tempat wisata Puncak Pato ini ramai dikunjungi warga.

Tokoh orang-orang Nagari Tanjung, Faze Andrif mengatakan, ” Batu Perkasa ” itu menurut narasi yang sempat didengarnya, batu dipahat oleh seseorang pria atau salah seseorang nenek moyang orang suku Tanjuang. Pahatan berupa alat kelamin lelaki melambangkan keperkasaan seseorang lelaki waktu itu.

” Nagari Tanjuang termasuk juga Nagari ke-3 tertua di Minangkabau, sesudah Pariangan serta Limo Golongan. Karenanya, sekarang ini cukup banyak benda-benda peninggalan bersejarah diketemukan disini, ” tutur Faze yang bekas Walinagari Tanjuang itu.

Menurut Faze, sampai sekarang ini tak ada manfaat batu ini terkecuali cuma untuk diliat. ” Kita tidak mau kehadiran batu ini menyebabkan perbuatan syirik untuk warga. Batu ini serupa seperti batu yang lain, cuma saja memiliki bentuk unik serta berlainan dari batu yang lain, ” terangnya.

Sesaat lihat potensi kekhasan batu ini, pihak Nagari nanti dengan bersama menginginkan jadikan ” Batu Perkasa ” jadi satu diantara tempat wisata di Nagari Tanjung.

 

Like